99 Paket Lelang Dumai dengan Total Nilai Rp129 M Selesai Ditender

99 Paket Lelang Dumai dengan Total Nilai Rp129 M Selesai Ditender
Wali Kota Dumai, Zulkifli As.
DUMAI - Sebanyak 99 paket pengadaan barang dan jasa pemerintah pada 2016 ini senilai total Rp129 miliar selesai ditender oleh unit layanan pengadaan panitia lelang Pemko Dumai.
 
Dari pelelangan seluruh proyek ini, menurut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemko Dumai Fauzi Efrizal, panitia telah berhasil menghemat anggaran Rp8,8 miliar dari Rp129 miliar.
 
"Efesiensi anggaran sekitar 6,81 persen dari kegiatan pelelangan dilakukan panitia lelang berbasis online, atau dari awalnya Rp129 miliar menjadi Rp120 miliar," kata Fauzi kepada pers belum lama ini.
 
Dijelaskan, penghematan anggaran yang dikembalikan ke kas daerah diperoleh dari selisih kesepakatan nilai nominal kegiatan yang dimenangkan peserta lelang dengan pagu anggaran ditetapkan.
 
Dibanding 2015, pelelangan pengadaan barang dan jasa Pemko Dumai juga berhasil menghemat anggaran daerah sebesar Rp3,9 miliar dari total dana sebanyak Rp60,3 miliar dengan 62 paket pekerjaan pemerintah.
 
Wali Kota Dumai Zulkifli As mengaku optimis serapan anggaran daerah dapat terealisasi maksimal hingga akhir tahun, karena itu diharap seluruh satuan kerja untuk mengoptimalkan kinerja.
 
"Diharap kegiatan fisik dan pengadaan ini bisa terlaksana baik dan sesuai aturan berlaku agar serapan anggaran maksimal," kata Zul As. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri