PEKANBARU

Asyik, Sport Center Pekanbaru Sebentar Lagi Selesai

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT meninjau progres pembangunan Sport Center di Tenayan Raya
PEKANBARU - Pembangunan sport center GOR Pemuda Pekanbaru di kecamatan Tenayan Raya terus digesa. Saat ini untuk venue sepak takraw dan bulu tangkis progresnya sudah 80 persen.
 
Demikian disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada wartawan, Rabu (9/12/2015). Kata Firdaus pembangunan sport center dilakukan secara bertahap.
 
"Tahun ini perkemahan ini sudah digunakan oleh anak-anak. Sementara untuk dua venue yakni takraw dan bulu tangkis kita terima laporannnya sudah 80 persen pengerjaannya," kata dia.
 
Untuk diketahui, sport center yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar adalah fasilitas olahraga yang terpusat di satu kawasan. Sementara fasilitas olahraga di kawasan tersebut di antaranya, Arena motor cros, venue bulu tangkis, takraw lapangan bola kaki, volleyball, futsal yang bertaraf nasional ditambah bumi perkemahan pramuka.
 
Pembangunan ini sebut Firdaus sudah dimulai dari tahun lalu, baik pemancangan beberapa venue bahkan hingga bangunan yang selesai yakni gedung pramuka sebagai central lokasi bumi perkemahan. Makanya pembangunan ini akan terus dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran.
 
Khusus untuk pembangunan venue bulutangkis dan takraw pada sport center tahap II, nilai kontraknya Rp4,7 miliar. "Pokoknya kawasan ini akan kita gunakan menjadi pusat kegiatan olah raga dan kegiatan pemuda Kota Pekanbaru dengan fasilitas yang lengkap dan memadai," tutupnya. (das)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video