Wabup Khairizal Buka Rakor Kesbangpol se-Provinsi Riau di Inhu

Wabup Khairizal Buka Rakor Kesbangpol se-Provinsi Riau di Inhu
Wakil Bupati Inhu H Khairizal. (hms)
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Riau yang dipusatkan di Aula Hotel Danau Raja, Jalan Sultan Rengat, Kamis (17/11/2016).
 
Mengangkat tema kita mantapkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka pelaksanaan dan urusan kesatuan bangsa dan politik, rakor yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Provinsi Riau itu turut dihadiri langsung Kepala Badan Kesbangpol Riau Ir Fairuzel Ghazali serta beberapa kepala badan dan jajaran Badan Kesbangpol dari seluruh kabupaten/kota se provinsi Riau.
 
Dijelaskan Kepala Badan Kesbangpol Riau Fairuzel Ghazali, pelaksanaan rapat koordinasi ini selain sebagai sarana menyatukan persepsi dalam pelaksanaan program dan kegiatan antara Badan Kesbangpol Provinsi Riau dengan jajaran Badan Kesbangpol kabupaten/kota, pelaksanaan rakor ini juga menjadi upaya untuk menguatkan komitmen tentang fungsi dan tugas dari Kesbangpol terutama dalam upaya mendeteksi serta pencegahan dini suatu permasalahan yang terjadi di Indonesia khususnya di Riau. 
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyambut baik pelaksanaan rakor tersebut. Menurut Wabup, sebagai instansi dengan unit kerjanya yang memiliki wewenang terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan, Politik, ketahanan ekonomi serta kewaspadaan nasional, Badan Kesbangpol mempunyai peran besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan termasuk dalam rangka menjaga stabilitas kemanan dan politik dalam negeri.
 
"Seperti diketahui, dari beberapa peristiwa yang terjadi di sejumlah daerah, faktor media sosial memiliki pengaruh yang besar terhadap penerimaan informasi kepada masyarakat. Dan, kita sebagai aparatur pemerintah mempunyai tanggungjawab besar terhadap penyaringan informasi tersebut," ujar Wabup Khairizal.
 
Maka dari itu, melalui rapat koordinasi ini Wabup Khairizal berharap Kesbangpol dapat terus menunjukkan eksistensi dalam upaya meningkatkan semangat kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam hal ini, dengan melakukan koordinasi bersama pihak terkait termasuk TNI dan Kepolisian. "Sebab, Kesbangpol memiliki peran sebagai sumber informasi bagi pemerintah dalam menetukan sikap dan kebijakan kedepannya," jelas Wabup.
 
Pelaksanaan rakor tersebut turut menghadirkan narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Riau. Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar,serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri