Susu Bikin Gemuk? Jangan Khawatir, Ternyata Itu Cuma Mitos!

Susu Bikin Gemuk? Jangan Khawatir, Ternyata Itu Cuma Mitos!
Ilustrasi.
JAKARTA - Susu dipercaya sebagai sumber gizi yang baik untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Namun, masih banyak orang yang takut minum susu karena berbagai alasan. 
 
Salah satu alasannya adalah takut gemuk atau tidak terbiasa. Padahal, nutrisi yang terkandung dalam susu segar sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, protein, fosfor, vitamin A dan D.
 
Ahli gizi Emilia Achmadi MS, RD mengatakan bahwa susu tidak hanya dibutuhkan oleh anak. Sebaliknya, semakin bertambahnya usia justru membutuhkan susu lebih banyak lagi. "Banyak orang yang takut minum susu karena bisa gemuk. Itu hanya mitos. Kandungan lemak dalam susu adalah teman dan baik buat tubuh," jelas Emilia.
 
Emilia menambahkan, dalam memilih susu sebaiknya perhatikan kadar gulanya. "Banyak susu yang kadar gulanya sangat tinggi, misalnya susu kental manis. Itu bukan termasuk jenis susu karena kadar gulanya lebih tinggi dari nutrisi yang terkandung. Susu segar lebih baik dikonsumsi karena didapat dengan proses pasteurisasi," ujar Emilia. (ade/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri