Hj Juriah Sugianto Kembali Pimpin BKMT Inhu

Hj Juriah Sugianto Kembali Pimpin BKMT Inhu
Hj Juriah Sugianto.
RENGAT - Hj Juriah Sugianto kembali dipercaya sebagai Ketua Pimpinan Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Inhu periode 2016-2021 usai resmi dilantik bersama pengurus lainnya di Gedung Graha Wanita Rengat, Sabtu (5/11/2016). Pelantikan tersebut dilakuka langsung oleh Wakil Ketua PW BKMT Propinsi Riau Aisyah BA.
 
Penetapan dan penyusunan kepengurusan BKMT Inhu ini juga merupakan hasil musyawarah daerah kedua BKMT yang dilaksanakan sebelumnya pada hari yang sama.
 
Menjabat sebagai Wakil Ketua I Hj Elida Darwis, Wakil Ketua II Maryati, Wakil Ketua III Eva Laina Erpandi, Wakil Ketua IV Hj Rosda Darwis, Wakil Ketua V Hj Indriani, Wakil Ketua VI Hj Eni Saripit dan Wakil Ketua VII Hj Asmalia MM.
 
Dalam sambutannya, Ketua BKMT Inhu Hj Juriah Sugianto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk mengemban amanat sebagai ketua selama periode lima tahun mendatang. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Pemkab inhu yang sampai saat ini 
 
"Saya sangat bangga dan terharu kepada ibu-ibu peserta Musda yang telah mempercayakan amanat untuk kembali memimpin BKMT Inhu. Semoga atas kepercayaan ini, Tuhan membalas budi baik ibu-ibu semua," tutur Hj Juriah Sugianto.
 
Melalui moment pelantkan ini, Hj Juriah Sugianto juga mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota BKMT Inhu untuk mulai merencanakan berbagai upaya serta program dalam rangka memajukan BKMT Inhu kedepan.
 
Sementara itu, Wakil Ketua PW BKMT Riau Aisyah BA, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan mulai dari pelaksanaan Musda hingga pelaksanaan pelantikan. Hj Aisyah BA juga menyampaikan selamat kepada Hj Juriah Sugianto yang kembali dipercaya untuk memimpin BKMT Inhu selama lima tahun kedepan.
 
Menurutnya, ini menunjukkan kepemimpinan Hj Juriah Sugianto pada periode sebelumnya mampu mengayomi dan menjalankan amanat sebagai Ketua BKMT Inhu dengan baik
 
"Selamat kepada Ketua BKMT yang baru. Pemilihan ini sangat baik secara aklamasi Ibu terpilih kembali sebagai ketua. Ini menunjukkan selama lima tahun kebelakang ibu mampu mengayomi dan membawa BKMT Inhu dengan baik. Semoga untuk masa yang akan datang dpata lebih ditingkaatkan lagi," ujarnya.
 
Hj Aisyah juga mengharapkan BKMT Inhu dapat terus menjalin komunikasi dengan PW BKMT Riau. Dan, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin BKMT Inhu yang dinilai baik diharapkan dapat terus dipertahankan.
 
Pada kesempatan itu, Hj Aisyah juga mengajak kepada anggota BKMT Inhu untuk ikut berkontribusi dan berperan serta membuat tulisan terkait dengan kegiatan BKMT Inhu dalam bentuk tulisan untuk nantinya dimasukkan dalam Buletin Lentera dan buku Aku dan BKMT yang telah dikelola oleh BKMT Riau.
 
Kepala Bappeda dan Balitbang Inhu Junaedi Rahmat mengahrapkan dengan kepengurusan BKMT yang baru, kedepannya BKMT Inhu mampu menjadi salah satu organisasi besar yang menjadikan majelis taklim sebagai motor penggerak dan mampu berperan dalam upaya membangun daerah dan bangsa.
 
Menurut Junaedi, majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis sebagai wahana pendidikan untuk menanamkan ahlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dalam upaya mencerdaskan dan memajukan kesejahteraan umat.
 
Untuk itu, Junaedi Rahmat mengharapkan kepada pengurus BKMT Inhu dapat memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengruus sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah.
 
Hadir pada kegiatan itu, sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Inhu, Camat serta beberapa ketua organisasi wanita di Inhu. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri