Bupati Yopi Minta Pj Kades Beri Kontribusi Lebih Bagi Masyarakat Alang Kepayang

Bupati Yopi Minta Pj Kades Beri Kontribusi Lebih Bagi Masyarakat Alang Kepayang
Pelantikan Pj Kepala Desa Alang Kepayang Kecamatan Rengat Barat, Selasa (1/11/2016). (hms)
RENGAT - Camat Rengat Barat, Sarman melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Alang Kepayang, Ja’at, SE di halaman Kantor Desa Alang Kepayang, Selasa (1/11/2016). Pelantikan Penjabat Kepala Desa Alang Kepayang ini dihadiri langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Kades Alang Kepayang ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu No. Kpts . 356/IX/2016, tertanggal 14 September 2016. Ja’at yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan di Kantor Camat Rengat Barat dilantik menggantikan Mohd Safi’i yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
 
Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah Kepala Desa Alang Kepayang periode 2012-2017 Mohd. Safi’i. “Beliau dicintai Allah SWT, karena itu beliau lebih dulu dipanggil meninggalkan kita semua,” ungkap Bupati Yopi seraya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Almarhum Mohd Safi’i atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Desa Alang Kepanyang. 
 
Bupati Yopi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ja’at yang telah dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Alang Kepayang yang baru. Bupati berharap dengan latar belakang Ja’at sebagai seorang birokrat akan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi masyarakat, terutama dalam membangun komunikasi serta melaksanakan roda pemerintahan di Desa Alang Kepayang.
 
“Perlu diingat, sebagai lembaga pemerintahan yang berada di garis terdepan, penilaian terhadap aparatur pemerintahan desa dapat berpengaruh kepada pemerintahan secara umum. Untuk itu, saya ingatkan kepada seluruh jajaran di pemerintah desa, mari tunjukkan bahwa kepentingan masyarakat menjadi prioritas dalam bekerja,” tegasnya.
 
Terkait akan dilaksanakannya pemilihan kepala desa serentak pada tahun 2017 mendatang, Bupati Inhu H Yopi Arianto berpesan agar masyarakat bersama pemerintah bersama-sama menjaga ketertiban serta keharmonisan ditengah kehidupan bermasyarakat. “Silahkan berdemokrasi namun tetap yg utama adalah menjaga keamanan dan ketertiban serta bagaimana mempersatukan masyarakat,” ungkapnya. 
 
Pada kesempatan itu, Bupati H Yopi Arianto juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada masyarakat Desa Alang Kepayang yang hadir dalam pelantikan tersebut untuk menyampaikan aspirasi seputar pembangunan, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri