Arieska Jadi Perempuan Pertama Indonesia Raih Mahkota Miss Grand International

Arieska Jadi Perempuan Pertama Indonesia Raih Mahkota Miss Grand International
Arieska Putri Pertiwi.
LAS VEGAS - Arieska Putri Pertiwi, 21 tahun, menjadi perempuan pertama Indonesia yang berhasil meraih gelar Miss Grand International 2016 pada saat penjurian di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat pada Selasa (25/10/2016).
 
"Saya bahagia dan bangga karena Ika mampu memenangkan salah satu lomba kecantikan dunia," kata Arieska seperti dikutip dari CNN pada Kamis (27/10/2016). Dia mengatakan bahwa penghargaan ini mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional. Arieska sebelumnya adalah runner up tiga Putri Indonesia.
 
Arieska juga meraih gelar Best Natioal Costume pada ajang itu. Kostum nasional bertemakan Royal Sigokh dari Lampung dipilih sebagai busana terbaik di ajang tersebut. Tahun sebelumnya, Indonesia hanya meraih peringkat 10 besar pada pagelaran itu.
 
Arieska menceritakan perjuangannya melawan 76 kontestan lain dari berbagai negara. Dia merasa terharu dengan pernghargaan itu. Sementara perwakilan dari Filipina meraih penghargaan runner up pertama. Disusul dari Thailand yang menjadi runner up kedua.
 
Sebelum meraih gelar ini, Arieska mengaku terbiasa dengan berbagai kontes kecantikan sejak usia 14 tahun. Ia juga pernah meraih sejumlah penghargaan di tingkat nasional. Mulai dari Citra Putri Indonesia 2009, Putri Tenun 2009, dan Gadis Sampul 2009.
 
Kemudian pada 2014 Arieska ikut kontes Miss Indonesia tingkat Sumatera Utara. Saat itu ia meraih runner up. Tak lama, ia kembali mengikuti kontes Miss Indonesia tingkat nasional mewakili Sumatera utara, dan meraih penghargaan runner up ketiga.
 
Arieska lahir di Lhokseumawe 21 tahun silam. Ia saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara. Ia berkeinginan menjadi dokter untuk menolong banyak orang.
 
Yang menarik dari dirinya, Arieska ternyata takut dengan suntik. Dia takut saat akan disuntik tapi tidak dengan menyuntik pasien. "Saya takut kalau disuntik, tapi berani saat aku menyuntik pasien," ujar dia seperti dikutip dari Rappler.
 
Ia dididik dari keluarga militer. Arieska mengaku bahwa hal itu yang melatihnya menjadi pribadi yang disiplin. Meski demikian, ternyata Arieska mengaku menyukai serial kartun Spongebob. Dia juga menyukai anak-anak dan berencana membangun yayasan untuk pendidikan anak. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri