77 Pengurus MPC Pemuda Pancasila Inhu Dikukuhkan

77 Pengurus MPC Pemuda Pancasila Inhu Dikukuhkan
Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC) Kabupaten Inhu resmi dilantik dan dikukuhkan
RENGAT - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC) Kabupaten Inhu resmi dilantik dan dikukuhkan. Puluhan pengurus MPC Pemuda Pancasila Inhu yang nantinya akan menjabat hingga 2019 mendatang ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Riau H Arsyadianto Rachman di Gedung Dang Purnama Rengat, Ahad (16/10/2016). Selain dihadiri ketua dan beberapa pengurus pimpinan wilayah, pelaksanaan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal.
 
Total ada sebanyak 77 pengurus MPC Pemuda Pancasila Inhu yang dilantik. Menjabat sebagai ketua yakni Said Sufriyadi, Wakil Ketua I Rosmizar, Wakil Ketua II Hariakasi, Wakil Ketua III Wandi dan Wakil Ketua IV Afrinaldi Eka Putra.
 
Pada kesempatan itu, selain menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah resmi dilantik, Wakil Bupati Inhu H Khairizal juga mengharapkan kepada organisasi Pemuda Pancasila mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Inhu yang lebih sejahtera.
 
Menurut Wabup, Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi besar yang telah terbukti secara konsisten mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa serta menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu, Wabup juga minta kepada seluruh pengurus MPC Inhu mampu bekerja nyata membangun semangat, kreatifitas, inovasi serta idealisme demi mempertahankan keutuhan NKRI serta menanamkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan karakter serta jati diri bangsa.
 
Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Riau H Arsyadianto Rachman kepada ketua dan pengurus yang baru saja dilantik. Ia juga menjelaskan, sejak musyawarah besar pada 2001 lalu, organisasi Pemuda Pancasila bukan lagi merupakan organisasi kepemudaan yang selama ini menjadi paradigma di masyarakat. Akan tetapi organisasi ini telah menjadi bagian organisasi sosial kemasyarakatan yang diharaapkan mampu menjalankan perannya dengan tetap mengedepankan prinsip Pancasila.
 
Disamping itu, melihat perkembangan berbagai bidang pembangunan yang semakin pesat, pada kesempatan itu H Arsyadianto Rachman juga berharap kepada ketua dan pengurus Pemuda Pancasila untuk mampu melaksanakan program dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia para anggotanya. Ia juga intruksikan kepada seluruh pengurus organisasi agar mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah daerah yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  
 
Hadir juga pada kesempatan itu, beberapa anggota DPRD Inhu, sejumlah unsur Forkopimda, ketua dan pengurus sejumlah organisasi kepemudaan di Inhu serta beberapa ketua dan pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila dari beberapa kabupaten/kota di Riau. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri