Bupati Wardan Pimpin Langsung Kafilah Inhil di Pawai Taaruf MTQ Riau

Bupati Wardan Pimpin Langsung Kafilah Inhil di Pawai Taaruf MTQ Riau
Bupati HM Wardan didampingi istri melambaikan tangan saat melewati panggung utama pada Pawai Taruf M
TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau HM Wardan hadir dan memimpin langsung pawai taaruf Kafilah Inhil pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXV tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 dengan rute yang dimulai dari Jalan Gajah Mada dan berakhir di Masjid An Nur Kota Pekanbaru, Ahad (9/10/2016). 
 
Pada Pawai Taaruf ini Bupati Inhil yang didampingi istri Zulaikhah Wardan dan diikuti rombongan tampak tampil pada urutan ke empat setelah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Siak.
 
Kabupaten Inhil sebagai daerah penghasil kelapa terbesar di Riau dan berjuluk Negeri Seribu Parit ini membawa arak-arakan khafilahnya dengan menampilkan beberapa ciri khasnya. 
 
"Seperti umbul-umbul pucuk kelapa, kelompok Berdah serta menampilkan salah satu program unggulan Inhil yaitu magrib mengaji," ungkap Bupati Inhil.
 
Selanjutnya serangkaian pawai satu persatu bergerak menuju Masjid Agung An Nur Pekanbaru oleh masing - masing Kabupaten kota se Provinsi Riau dengan membawa khafilahnya. 
 
Sedangkan sebanyak 37 kori dan koriah yang diutus dari Kabupaten Inhil pada MTQ kali ini optimis bisa meraih pretasi yang membanggakan untuk kejayaan Kabupaten Inhil. 
 
Khafilah Kabupaten Inhil yang di pimpin langsung Bupati Muhammad Wardan dan Istri Zulaikhah Wardan pada kesempatan tersebut juga menyerahkan cendramata secara simbolis kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Walikota Pekanbaru Firdaus, saat melewati pangung utama Pawai Taaruf. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri