Bupati Wardan Serahkan Bantuan Bagi Kelompok Sosial

Bupati Wardan Serahkan Bantuan Bagi Kelompok Sosial
Bupati HM Wardan berikan bantuan kepada kelompok sosial

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyerahkan bantuan bagi kelompok sosial sebagai upaya memberdayakan masyarakat dan membentuk ekonomi kreatif.

Penyerahan bantuan tersebut diadakan di Desa Kota Baru Sebrida Kecamatan Keritang bagi sejumlah kelompok sosial yang ada di desa tersebut dengan dihadiri Unsur Forkopimcam Keritang, para kepala UPT, lurah, kepala desa dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati HM Wardan menyampaikan bantuan yang diberikan tersebut merupakan program pemerintah daerah melalui anggran APBD Kabupaten Inhil yang baru memasuki tahapan pertama.

"Ini baru tahap pertama, nanti akan ada bantuan-bantuan lain yang akan kita berikan kepada masyarakat," ucap Wardan, Sabtu (8/10/2016).

Tak hanya itu dikatakannya Wardan, kedepan Pemkab Inhil akan menitik beratkan dan memfokuskan pembangunan SDM dengan cara memberikan pelatihan serta memberikan bantuan peralatan bagi kelompok sosial masyarakat.

"Ini harus kita manfaatkan dan kita evaluasi, kalau berhasil dan kita akan programkan kembali," katanya.

Lanjutnya kepada penerima ia mengajak kelompok sosial untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk memajukan ekonomi masyarakat.

"Mari kita manfaatkan dan kita pergunakan bantuan yang telah diberikan ini untuk kemajuan ekonomi kita," pungkasnya.

Adapun bantuan berupa berbagai peralatan usaha tersebut diberikan kepada 10 kelompok yasin, 1 kelompok pemeras santan, 1 bengkel las dan 1 meubel (pertukangan) yang ada di Desa Petalongan, Kuala Keritang, Kotabaru Seberida, Kembang Mekar Sari, Nusantara Jaya dan Kelurahan Kotabaru Reteh. (Hadi)

 

 


Berita Lainnya

Index
Galeri