RIAU

Cegah Filariasis, Bupati Yopi Ajak Masyarakat Sukseskan Belkaga

Bupati Inhu H Yopi Arianto saat mejadi Irup peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Kantor Bupati Pematang Reba, Senin (3/10/2016). (hms)
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk bersama-sama mensukseskan program Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) yang dicanangkan oleh Dinas Kesehatan Inhu.
 
Dukungan itu ditunjukkan Bupati dengan menggelar minum obat filariasis bersama sejumlah unsur Forkopimda usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Kantor Bupati Pematang Reba, Senin (3/10/2016).
 
Untuk diketahui, bulan oktober ini ditetapkan sebagai bulan gerakan minum obat filariasis yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah di Indonesia yang dikategorikan dalam wilayah endemis penyakit ini termasuk di Kabupaten Inhu.
 
Sasarannya sendiri adalah seluruh masyarakat yang tergolong pada kelompok usia diatas dua tahun kecuali ibu yang dalam kondisi hamil.
 
Masyarakat pun dapat memperoleh obat filariasis ini secara gratis di setiap puskesmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
 
Selain menggelar minum obat bersama, pada kesempatan itu Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menyerahkan bantuan kepada beberapa warga korban kebakaran dibeberapa kecamatan sekaligus melakukan penandatanganan prasasti penempatan sejumlah gedung perkantoran dan sekolah di Inhu diantaranya Kantor Disperindagpas Inhu, Kantor BLH Inhu, TK Pertiwi dan gedung Dang Purnama Rengat.
 
Selain diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Inhu, upacara peringatan itu turut melibatkan puluhan personil gabungan dari TNI, Kepolisian, Senkom dan Manggala Agni. Dan, bertindak selaku pembaca ikrar pancasila pada upacara tersebut adalah Ketua DPRD Inhu Miswanto.
 
Hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Wakapolres Inhu Dalizon, Sekda Inhu H Agus Rianto, perwakilan Kejaksaaan Negeri Inhu serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu lainnya. (max/hms)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video