Meriahnya Festival Pompong Hias di Inhil

Meriahnya Festival Pompong Hias di Inhil
Festival Pompong Hias di Inhil. (Hadi)
TEMBILAHAN - Untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H, Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menggelar festival Sungai Indragiri yakni Pompong Hias, Senin (3/10/2016).
 
"Ini merupakan kegiatan yang ke tiga dan diikuti oleh seluruh Desa di Kecamatan Tembilahan," ucap Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Ependi.
 
Dia mengatakan bahwa pada kegiatan Pompong Hias ke 3 ini mengalami peningkatan. Dimana, pada tahun sebelumnya hanya diikuti oleh RT/RW di Desa Sungai Intan.
 
"Perayaan di tahun ke 3 ini Alhamdulillah dapat diikuti seluruh Desa yang ada di Tembilahan Hulu, menjadi sebuah peningkatan karena sebelumnya hanya RT/RW," ucap Dia.
 
Dia juga berharap festival yang diikuti puluhan Pompong Hias tersebut di tahun depan bisa lebih meriah lagi.
 
"Kita berharap semoga kedepannya bisa lebih meningkat lagi baik peserta dan juga pelaksanaannya," harapnya.
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh. Asisten II Kabupaten Indragiri Hilir, Rudiansyah, Anggota DPRD Indragiri Hilir, SKPD Indragiri Hilir, Camat Tembilahan Hulu Dhoan Dwi Anggara, Upika Tembilahan Hulu, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Tembilahan Hulu.
 
Dilanjutkan dengan pelepasan ikan secara simbolis dan selanjutnya melaksanakan pawai pompong di sungai Indragiri menuju ke Tembilahan, dan diikuti seluruh peserta festival. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri