PARLEMEN

SK Penetapan Ketua DPRD Riau Masih di Kemendagri

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Rencana pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masih belum final. Pasalnya, surat yang dinantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih belum turun. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan hal tersebut sudah dikoordinasikan.
 
Menurutnya, penerbitan Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua DPRD tergantung Kemendagri. "Saya sudah sampaikan kepada Pak Mendagri dan akan segera dicek. Kita tunggu saja,'' urainya. 
  
Sebelumnya, proses penerbitan SK penetapan Ketua DPRD Riau oleh  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang diajukan beberapa waktu lalu. Hanya saja, proses tersebut belum dapat ditindaklanjuti karena sempat terganjal oleh kelengkapan administrasi dari partai pengusung, partai Golkar.  
 
Setelah menunggu kelengkapan berkas tersebut, Pemerintah Provinsi setempat melalui Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau kembali mengajukan kelengkapan berkas kepada pihak Kemendagri. Namun hingga kini penerbitan SK masih diproses. ''Informasi terakhir masih di Biro Hukum Kemendagri. Mungkin tidak lama lagi,'' sambungnya. (max/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video