Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Yopi Terima Ucapan Selamat dari Masyarakat

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Yopi Terima Ucapan Selamat dari Masyarakat
Akad nikah Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Rezita Meylani di Masjid Nurul Hidayah Rengat, Kamis (29/9
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto menerima karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat dari masyarakat atas pernikahannya dengan Rezita Meylani, Kamis (29/9/2016) kemarin. Karangan bunga itu diberikan saat Bupati H Yopi Arianto hadir sekaligus membuka pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kembang Setaman, Sabtu (1/10/2016) malam di Airmolek.
 
Pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 H sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) PKJ ke-18.  "Selamat menempuh hidup baru kepada Bupati Yopi Arianto. Semoga diberi keberkahan dari Allah SWT dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah," ungkap salah satu perwakilan masyarakat saat memberikan karangan bunga tersebut.
 
Ucapan selamat juga disampaikan beberapa pejabat termasuk Ketua PKJ M Solkhan, Camat Pasir Penyu Nurdjanah serta anggota DPRD Propinsi Riau dapil Inhu-Kuansing, Yulisman ketika memberikan sambutan.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyambut baik pagelaran seni wayang kulit ini. Sebagai salah satu anggotanya, ia mengaku bangga tradisi ini dapat terus bertahan. Selain menjadi hiburan bagi masyarakat, ia juga mengharapkan agar kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dari seluruh suku yang ada di Inhu.
 
"Saya merasa bangga menjadi bagian dari PKJ yang hari ini telah berusia 18 tahun. Menariknya, setiap kegiatan seperti ini pasti mengundang masyarakat dari suku-suku lainnya. Saya berharap, ini mampu menjadi sarana untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama," ujar Bupati Yopi.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Yopi juga menyampaikan terima kasih khusus kepada PT Tunggal Perkasa Plantation yang sejauh ini turut memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Bupati juga mengatakan bahwa tahun 2017 mendatang, Pemkab Inhu akan melanjutkan pembangunan dan pengembangan Pasar Sri Gading Airmolek sebagai salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kecamatan Pasir Penyu.
 
Pembukaan pagelaran wayang kulit tersebut ditandai dengan penyerahan wayang oleh Bupati H Yopi Arianto kepada dalang Ki Mudo Kastomo yang berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.
 
Selain di Kecamatan Pasir Penyu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga hadir pada acara menyambut tahun baru Islam 1438 H yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Perkebunan Lima, Kecamatan Sungai Lala. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran Ustad Novri yang merupakan jebolan ajang AKSI Indosiar.
 
Turut hadir bersama Bupati, Ketua DPRD Inhu Miswanto dan beberapa anggota DPRD Inhu, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri