Ayo Ikuti Lomba Pompong Hias di Sungai Indragiri, Jutaan Hadiah Menanti

Ayo Ikuti Lomba Pompong Hias di Sungai Indragiri, Jutaan Hadiah Menanti
Ilustrasi.
TEMBILAHAN - Pacu Sampan Leper, Pacu Jalur Mini sudah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Dalam waktu dekat, juga akan diselenggarakan event Pompong Hias di Sungai Indragiri.
 
Event Pompong Hias tersebut akan dilaksanakan pada Senin (3/10/2016) di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu. Event tersebut direncanakan akan langsung dibuka Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan.
 
"Yang akan dilombakan Pompong Hias, atraksi-atraksinya dan akan digemakan salawat, pawai takbir juga," sebut Camat Tembilahan Hulu, Dhoan Dwi Anggara, Kamis (29/9/2016).  
 
Dia mengatakan untuk rute dimulai dari pelabuhan Desa Sungai Intan sampai ke Tembilahan Kota, tepatnya sekitar parit 13 Tembilahan.
 
"Kita tidak membatasi jumlah Pompong untuk mengikuti acara ini, karena kita menargetkan ada sebanyak 50 Pompong yang akan ikut. Dari Disporabudpar satu unit Pompong dengan ukuran yang biasa digunakan masyarakat, dengan kapasitas 15 orang per unit Pompong," jelasnya.  
 
Agar Pompong ini mudah ditempatkan, katanya lagi, pihak panitia sudah menyiapkan dermaga sementara.  
 
"Untuk hadiah yang dijanjikan adalah 3 juta untuk juara pertama, 2 juta juara 2 dan satu juta untuk juara tiga. Hadiah ini akan diserahkan pada acara Tabligh Akbar pada tanggal 17 Oktober 2016 nanti di halaman kantor Desa Sungai Intan," kata Dhoan.  
 
Untuk para peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa mendatangi kantor Kecamatan Tembilahan Hulu sebelum tanggal acara tersebut digelar. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri