Bunda PAUD Inhil akan Lakukan Pendataan Anak Autis

Bunda PAUD Inhil akan Lakukan Pendataan Anak Autis
Bunda PAUD Indragiri Hilir, Zulaikhah foto bersama Ketua Umum TP PKK dr. Hj. Erni Guntarti Tjahjo K
TEMBILAHAN - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir menyayangkan hingga saat ini masih ada beberapa sekolah maupun lembaga PAUD yang enggan menerima anak-anak Autis.
 
"Saat ini masih ada beberapa sekolah atau lembaga PAUD yang tidak menerima anak-anak Autis. Sementara mereka juga mempuyai hak seperti anak-anak yang lainnya perlunya mendapatkan pendidikan," sebut Bunda PAUD Indragiri Hilir, Zulaikhah saat mengikuti sara sehan Gerakkan Nasional Paud berkualitas memberikan awal terbaik bagi masa depan anak yang dilaksanakan di Jakarta. Rabu (28/9/2016).
 
Untuk mencegah hal itu kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikhah mengatakan bahwa timnya akan melakukan pendataan anak-anak Autis.
 
Setelah dilakukan pendataan secara menyeluruh, Dia juga akan melakukan penyuluhan terhadap tenaga pengajar bagaimana cara mengajar anak Autis.
 
"Kedepan kita akan mendata seluruh anak Autis di Kabupaten Indragiri Hilir. Kemudian kita ingin mendatangakan dari Provinsi untuk memberikan sosialisasi apa sebenarnya Autis dan bagaimana cara melakukan pendidikan terhadap anak-anak Autis tersebut," tukas Zulaikhah. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri