Kota Rengat Raih WTN Kategori Lalu Lintas Tahun 2016

Kota Rengat Raih WTN Kategori Lalu Lintas Tahun 2016
Gapura selamat datang di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
RENGAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini diraih dari bidang lalu lintas, yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Lalu Lintas tahun 2016 untuk Kota Rengat.
 
Penetapan ibukota Kabupaten Inhu tersebut sebagai penerima piala WTN tahun 2016 untuk kategori kota kecil berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2016.
 
Di Provinsi Riau, selain Kota Rengat, piala WTN kategori lalu lintas untuk kota kecil tahun 2016 juga diberikan kepada Kota Bangkinang ibukota Kabupaten Kampar dan Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak. Sedangkan Kota Pekanbaru dinobatkan sebagai penerima piala WTN tahun 2016 kategori kota besar dan Kota Bengkalis, ibukota Kabupaten Bengkalis untuk kategori kota kecil.
 
Sementara itu, Kota Teluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuansing dan Kota Bagansiapi-api ditetapkan sebagai penerima plakat WTN tahun 2016 untuk kategori kota kecil. Penyerahan penghargaan piala WTN rencananya akan dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta dalam waktu dekat.
 
"Alhamdulillah kita berhasil memperoleh Piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016 untuk kota kecil. Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam tata kelola transportasi di Kabupaten Inhu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Inhu, Drs Erpandi, Selasa (27/9).
 
Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.
 
Penghargaan WTN tahun 2016 ini merupakan yang ketiga kalinya diikuti oleh Kabupaten Inhu. Pada dua edisi sebelumnya, Kabupaten Inhu hanya meraih Plakat WTN pada tahun 2014 dan 2015. “Tahun ini kita sudah berhasil meraih piala WTN. Namun kedepan tantangan yang kita hadapi akan semakin berat. Karena itu saya berharap seluruh jajaran Dishubkominfo untuk terus meningkatkan kinerja dan bekerja keras dalam upaya kita mewujudkan tata kelola transportasi yang baik,” ucapnya.
 
Erpandi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan banyak membantu, terutama saat penilaian lapangan oleh Tim Penilai WTN dari Kementerian Perhubungan beberapa waktu yang lalu. "Ini merupakan hasil dari usaha dan kerja keras kita bersama", tutupnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri