Bupati Yopi Diminta Pimpin Kontingen Riau Menuju PENAS 2017

Bupati Yopi Diminta Pimpin Kontingen Riau Menuju PENAS 2017
Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE foto bersama warga usai penutupan Pekan Daerah (PEDA) ke XV KTNA se P
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto diusulkan untuk menjadi ketua kontingen pada penyelenggaraan Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh 2017 mendatang. Usulan itu berangkat dari kesuksesan Kabupatenn Inhu sebagai tuan rumah penyeleenggaraan Pekan Daerah (PEDA) ke XV KTNA se Provinsi Riau yang digelar di Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida (22-24/9).
 
Usulan tersebut, disampaikan langsung oleh Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Propinsi Riau Ferry HC Ernaputra pada penutupan PEDA ke XV KTNA yang berlangsung, Jumat (23/9) malam tadi. Menurut Ferry, usulan ini juga berangkat dari kesepakatan dari seluruh peserta yang berasal dari seluruh kabupaten.
 
Ferry menilai, suksesnya penyelenggaraan PEDA KTNA di Inhu ini patut menjadi barometer untuk Pelaksanaan PEDA KTNA Ke  XVI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.
 
"Dalam segi pelayanan pemondokan bagi peserta dan panitia pelaksana, kami tidak mendapatkan kesulitan. Bahkan antara kami dan warga merasa sudah terjalin rasa kekeluargaan yang erat," ungkap Ferry.
 
Menanggapi permintaan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengaku bersedia untuk menjadi ketua kontingen propinsi Riau pada penyelenggaraan PENAS mendatang. "Saya siap jika dipercaya sebagai ketua kontingen untuk propinsi Riau," tutur Bupati Yopi dalam sambutannya.
 
Bupati juga menyampaikan terima kasih serta penghargaann yang besar kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam mensukseskan penyelenggaraan PEDA ke XV KTNA di Inhu tahun ini.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala dinas dan kepala badan, camat serta seluruh masyarakat yang telah mensukseskan acara PEDA KTNA Ke XV tahun 2016 yang dilaksanakan di Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida ini,"ungkapnya.
 
Tidak jauh berbeda pada pembukaan sebelumnya, acara penutupan PEDA ke XV KTNA malam tadi juga berlangsung meriah. Ratusan peserta dan masyarakat antusias untuk hadir menyaksikan acara penutupan tersebut.  
 
Pada kesempatan itu, didampingi Sekretaris Bakorluh Riau dan Ketua KTNA Propinsi Riau serta pejabat lainnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan pada penyelenggaraan PEDA KTNA ke XV tersebut.
 
Berhasil meraih juara umum pada lomba PEDA KTNA ke XV tahun ini yakni kontingen KTNA Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Turut hadir pada kegiatan itu, anggota DPRD Inhu Raja Irwantony, beberapa unsur FKPD serta sejumlah kepala dinas, kepala kantor dan kepala badan dilingkungan Pemkab Inhu. (das/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri