Jamaah Haji Kabupaten Inhu Tiba, Dua Meninggal Dunia

Jamaah Haji Kabupaten Inhu Tiba, Dua Meninggal Dunia
Penyambutan jamaah haji Kabupaten Indragiri Hulu di halaman kantor bupati, Kamis (22/9/2016). (hms)
RENGAT - Ratusan jamaah haji asal  Kabupaten Inhu telah tiba di tanah air, Kamis (22/9/2016). Kedatangan rombongan jamaah haji tersebut disambut resmi oleh Pemerintah Kabupaten Inhu di halaman depan Kantor Bupati Pematang Reba. Suasana haru turut warnai kepulangan jamaah yang tiba dengan menggunakan lima bus sekitar pukul 17.30 Wib.
 
Sebelumnya, dilaporkan bahwa jamaah haji asal Inhu yang tergabung dalam kloter lima, tiba di Bandar Udara Hang Nadim Batam pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Kemudian berangkat menuju Pekanbaru sekitar pukul 10.00 Wib pagi dan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Inhu.  
 
Pada penyambutan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjarwadi menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah yang tiba dengan selamat di kampung halaman. “Semoga dengan ibadah yang telah dijalankan seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur,” ujar Isdjarwadi.
 
Isdjarwadi juga turut berbelasungkawa terkait dengan laporan meninggalnya dua jamaah asal Kabupaten Inhu saat melaksanakan ibadah di tanah suci lalu.
 
Berdasarkan data, dari total jumlah jamaah sebanyak 177 diluar dari jamaah tambahan, dua jamaah haji asal Inhu dikabarkan meninggal dunia saat melaksanakan ibadah di tanah suci. Kedua jamaah tersebut yakni Said Usman Hanafi dari Kecamatan Rengat dan Farmawati jamaah asal Kecamatan Peranap.
 
Dikonfirmasi melalui selulernya, petugas haji dari Kantor Kementerian Agama Inhu Syawal, mengungkapkan bahwa kedua jamaah haji asal Inhu yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji akan mendapatkan santunan dari dana asuransi perjalanan haji yang nantinya akan diserahkan kepada masing-masing ahli warisnya.
 
Saat ini, lanjut Syawal pihaknya tengah melakukan pengurusan administrasi untuk pencairan dana santunan tersebut. Untuk besarannya, Syawal mengatakan bahwa masing-masing ahli waris menerima santunan dana snilai Rp 15 juta.
 
Turut hadir pada penyambutan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, beberapa staf ahli, pejabat perwakilan Kantor Kementerian Agama Inhu, Camat serta beberapa pejabat lainnya. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri