Antisipasi Dini Tindak Kejahatan, Polres Gandeng Disdik dan PTS di Inhu

Antisipasi Dini Tindak Kejahatan, Polres Gandeng Disdik dan PTS di Inhu
Bupati Inhu, H Yopi Arianto musnahkan barang bukti narkoba. (hms)
RENGAT - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melakukan penandatanganan kerjasama terkait antisipasi dini tindak kejahatan bersama Dinas Pendidikan serta perwakilan dari beberapa perguruan tinggi swasta di Inhu, Rabu (21/9/2016). Penandatangan kesepakatan yang dilakukan di halaman Mapolres Inhu itu, turut disaksikan langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
Selain penandatanganan MoU, dalam kesempatan itu pihak Polres juga melakukan pemusnahan  barang bukti narkotika serta melaunching program Siaga Polisi Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat (Sipoltak).
 
Beberapa barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari narkotika jenis ganja dengan berat 49. 990 gram, pil yang diduga ekstasi seberat 353, 67 gram dan narkotika jenis shabu-shabu seberat 10,33 gram.
  
Menurut Kapolres Inhu AKBP Abbas Basuni, SIK, kerjasama  yang dilakukan pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan mahasiswa ini, berangkat dari semakin maraknya tindak kejahatan mulai dari terorisme, narkoba, separatisme dan ideologi anti Pancasila yang dinilai sudah menyasar pada kalangan dunia pendidikan termasuk para pelajar dan mahasiswa.
 
Selain itu, lanjut Kapolres program ini juga merupakan wujud  penjabaran dari program Kapolri serta akuntabilitas dari Polres Inhu untuk melaksanakan pendidikan yang profesional.
 
Kapolres mengharapkan dengan keterlibatan Dinas Pendidikan serta mahasiswa sebagai basis anti kejahatan akan mampu menekan terjadinya berbagai tindak kejahatan.
 
Sementara terkait dengan hadirnya program Sipoltak, diharapkan akan mampu menghadirkan fungsi Polisi sebagai pelayan masyarakat dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keamanan serta ketertiban (KAMTIBMAS) dilingkungannya.
 
Didampingi Kapolres serta pejabat lainnya, diakhir kegiatan Bupati Inhu H Yopi Arianto juga melakukan peninjauan sejumlah sarana dan prasarana pencegahan bencana yang dimiliki Polres Inhu. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri