Asik Mancing, Warga Inhil Diterkam Buaya

Asik Mancing, Warga Inhil Diterkam Buaya
Ilustrasi.
TEMBILAHAN - Tengah asik memasang umpan pancing, wagra Parit 13 Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diterkam seekor buaya berukuran lebih kurang 2 Meter, Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 00.00 WIB.
 
Untung saja, peristiwa yang menimpa Marjuhan (30) tidak merenggut nyawanya dan dia hanya mengalami luka lecet dan memar di bahu kanan akibat gigitan buaya.
 
Dari keterangan Kapolres Indragiri Hilir melalui Paur Humas IPDA Heriman Putra, Kamis (1/9/2016) petang mengungkapkan bahwa korban saat itu tengah duduk memancing di ujung jembatan pinggiran sungai.
 
"Pada saat korban akan memasang umpan, tiba-tiba seekor buaya berukuran lebih kurang 2 meter, langsung menerkam korban sehingga korban jatuh ke belakang ke arah tepi sungai dan kemudian korban langsung bangkit dan segera lari secepatnya, meninggalkan buaya tersebut dan kembali ke rumah korban yang tidak jauh dari lokasi," kata Putra.
 
Selanjutnya, korban menceritakan kejadian kepada istrinya bahwa korban mengalami luka lecet dan luka memar di bahu kanan akibat gigitan seekor buaya.
 
"Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek kuindra pada hari Kamis pagi sekitar jam 08.00 WIB," tutur Putra lagi.
 
Sekira pukul 09.00 WIB, lebih jauh dikatakannya, Kanit Sabhara IPDA FIRMAN beserta 4 orang anggota Polsek Kuindra dan 1 orang anggota Koramil turun ke lokasi guna melakukan pengecekan serta mengimbau pada warga Desa Teluk Dalam agar berhati-hati dan waspada terhadap keberadaan seekor buaya di sungai tersebut dikarenakan membahayakan warga sekitar dan menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain atau mandi, memancing di pinggiran sungai, terlebih pada saat air dalam keadaan pasang.
 
"Saat ini korban berada dirumahnya dan tidak mau dibawa ke Puskesmas karena hanya mengalami luka lecet," ulas Putra. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri