Kunjungi Korban Bencana, Ini Kata HM Wardan

Kunjungi Korban Bencana, Ini Kata HM Wardan
HM Wardan kunjungi korban puting beliung

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Desa Belaras, Kecamatan Mandah yang merusakkan 51 unit rumah di empat desa beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan itu, Wardan meminta seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan tidak membangun pemukiman di daerah rawan bencana, seperti daerah rawan longsor.

"Bencana yang datang memang tak dapat diprediksi. Untuk itulah kita harus selalu waspada. Dan juga jangan ada lagi yang membangun pemukiman di daerah rawan longsor," pesan Wardan, Sabtu (27/8/2016).

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak larut dalam kesedihan. Orang nomor satu di Inhil ini juga meminta seluruh masyarakat untuk menjadikan bencana yang menimpa sebagai pelajaran untuk kemudian hari.

"Jadikanlah ini pembelajaran, bahan introspeksi diri untuk kita bersama ke depannya," katanya.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Wardan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Beberapa paket bantuan yang disalurkannya dari Pemkab Inhil itu diharapkan dapat sedikit membantu beban yang dirasakan para korban.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban bapak-ibu yang terkena bencana," harapnya.

Peninjauan Wardan ke korban bencana puting beliung itu sendiri, didampingi oleh beberapa SKPD terkait. Selain itu turut turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Riau dari Dapil Inhil, Septina Primawati Rusli dan Anggota DPRD Indragiri Hilir dari Fraksi Golkar, Edi Harianto Sindrang. (Hadi)


Berita Lainnya

Index
Galeri