Perdana, HM Wardan Buka Culture Carnival

Perdana, HM Wardan Buka Culture Carnival
Bupati Inhil HM Wardan membuka pagelaran Culture Carnival di jalan Hangtuah Tembilahan, Jumat (26/8/
TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Dewan Kesenian Indragiri Hilir mengelar Culture Carnival, sebagai upaya memperkenalkan daerah dari segi kebudayaan.
 
Kegiatan yang melibatkan sejumlah sangar lokal, Nasional bahkan luar negeri seperti Singapura, Malaysia ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan serta dihadiri unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya, bertempat di jalan Hangtuah Tembilahan, Jumat (26/8/2016).
 
Dalam sambutannya Bupati HM Wardan menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap penyelenggaraan Culture Carnival sebagai upaya memperkenalkan tradisi dan kebudayaan kabupaten Inhil ke dunia luar.
 
"Ini upaya kita memperkenalkan daerah, dan saya pikir wajar menjadi iven tahunan di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Wardan.
 
Ia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antar negara karena bukan hanya Indonesia terlibat, tapi turut melibatkan negara serumpun, seperti Malaysia dan Singapura. Apalagi dengan keanekaragaman tradisi di Indragiri Hilir yang tentunya berdampak positif bagi daerah.
 
"Kampung kita akan terkenal, apalagi suku-suku yang ada di Inhil sangat heterogen yang dapat dikolaborasikan dalam kegiatan kebudayaan," imbuhnya.
 
Lanjutnya lagi, melalui SKPD terkait bersama Dewan Kesenian Inhil ia menghimbau agar kegiatan Culture Carnival dapat lebih ditingkatkan menjadi iven bergengsi.
 
Sementara itu, Kadispobudpar Kabupaten Indragiri Hilir, Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai eksibisi untuk kegiatan Indragiri Hilir Culture Carnival yang akan rencanakan kegiatan pada tahun 2017.
 
"Sebagai ajang promosi kepariwisataan dan kebudayaan Indragiri Hilir kedepan serta sebagai bahan evaluasi agar kegiatan yang akan kita laksanakan di tahun 2017 dapat berjalan sesuai dengan harapan yang di capai," sebut Junaidi.
 
Diketahui sangar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sanggar Pinang Merah Kuala Tungkal, Sanggar Seni Kuantan Mekar Kuansing, Sanggar Rumah Gadang Solok Sumatera Barat, Sanggar Dance Theater Singapura, Sanggar Ratnasari Jakarta, Sanggar Sedang Begadai Sumatera Utara, Sanggar Panglima, Sanggar Sri Gemilang Tembilahan, dan Sanggar Citra Sebati Tembilahan. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri