Jamaah Haji Dumai Mulai Bergerak Masuki Kota Makkah

Jamaah Haji Dumai Mulai Bergerak Masuki Kota Makkah
Ilustrasi.
DUMAI - Jamaah calon haji asal Kota Dumai sebanyak 207 orang tergabung dalam Kelompok Terbang 7 Embarkasi Batam dilaporkan bergerak untuk memasuki Kota Makkah Arab Saudi dari Madinah.
 
Kepala Kementerian Agama Kota Dumai Darawi menyebutkan, seluruh jamaah saat ini dalam keadaan sehat walafiat meski sudah menjalani serangkaian ibadah di Madinah dan menempuh perjalanan menuju Makkah.
 
"Setiba di Makkah seluruh jamaah akan melaksanakan ibadah umroh, sholat wajib dan sunnah di masjidil haram menjelang wukuf nanti," kata Darawi kepada pers, Kamis.
 
Sementara seorang peserta haji sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Paisal mengatakan, kondisi cuaca di Kota Makkah saat ini dengan suhu lebih panas berkisar antara 40 hingga 43 derajat selsius, Namun meski mengalami cuaca dengan suhu panas, para jamaah saat ini masih nyaman dan lancar dalam melaksanakan berbagai rangkaian ibadah rukun Islam kelima tersebut.
 
"Meski sedikit lebih panas namun alhamdulillah seluruh jamaah masih nyaman dan dapat menjalankan ibadah," kata Paisa.
 
Dia mengharapkan doa dari masyarakat Kota Dumai agar pelaksanaan ibadah haji warga Dumai berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala serta seluruh jamaah mendapat kesehatan hingga menyelesaikan ibadah dan kembali ke tanah air dengan selamat.
 
"Seluruh jamaah Dumai saat ini masih dalam keadaan sehat walafiat dan mohon doa dari masyarakat agar kami mampu memperoleh haji yang mabrur," harap dia. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri