Beras Berkutu dan Rusak, Bulog Dumai: Semua akan Kami Ganti

Beras Berkutu dan Rusak, Bulog Dumai: Semua akan Kami Ganti
Ilustrasi.
DUMAI - Temuan beras distribusi Bulog yang berkutu atau rusak diterima masyarakat di beberapa kelurahan nantinya akan diganti oleh pihak Bulog Sub Divre Dumai.
 
Beras jatah dari bulog berkutu dan rusak ditemukan di beberapa kelurahan, yaitu Kelurahan Bumi Ayu 32 karung, Dumai Kota sekitar 50 karung dan di Kelurahan Sukajadi masih dalam pendataan pihak Bulog.
 
"Kami sudah dapat laporan dan setiap yang rusak pasti akan diganti," kata Kepala Seksi Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Dumai Sukawi kepada pers, Selasa (23/8/2016) kemarin.
 
Menurut dia, prinsipnya Bulog siap mengganti beras yang rusak dan berkutu tersebut dan pihak kelurahan tingggal melaporkan saja karena sudah menjadi komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat."Mengenai penyebabnya, memang beras itu bertumpuk, sulit juga menyebutkan faktornya," terang dia.
 
Disamping itu, dalam waktu dekat pihak bulog akan mendistribusikan jatah beras sejahtera (rastra) untuk triwulan keempat sebanyak 242 ton kepada 9.423 rumah tangga sasaran (RTS)."Masing masing RTS dapat 15 kilogram perbulan dan distribusi dilakukan tiap tiga bulan sekali," ungkapnya.
 
Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai Syarial Amini mengatakan pihaknya sudah mengecek langsung ke gudang bulog terkait temuan beras berkutu dan rusak tersebut."Kami juga sudah mendapatkan kabar dari bulog jika beras yang rusak akan diganti, itu yang perlu, berartikan sudah ada solusi," sebutnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri