Meriahkan HUT RI ke-71, Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT RI ke-71, Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Mancing
Kodim 0314/Inhil menggelar lomba mancing di Komplek Kodim Tembilahan Hulu, Jumat (19/8/2016). (Hadi)
TEMBILAHAN - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia RI), Kodim 0314/Inhil menggelar lomba mancing di Komplek Kodim Tembilahan Hulu, Jumat (19/8/2016).
 
"Lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka meriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016. Tujuannya, untuk menyukseskan program ketahanan pangan pusat serta memfasilitasi bagi masyarakat yang memiliki hobi memancing," kata Dandim 0314 Inhil Letkol Inf J Hadiyanto.
 
Dia mengatakan juga sangat senang dengan antusias masyarakat dengan lomba mancing itu. "Ada sebanyak 117 peserta yang terdaftar mengikuti. Semoga rangkaian acara ini dapat menghibur kita semua,”  katanya.
 
Menurutnya, lomba tersebut tidak hanya sebatas memperebutkan hadiah, namun dibaliknya ada makna bernilai yang bisa dipetik yakni sudah seharusnya memelihara ikan terpenuhinya kebutuhan protein masyarakat.
 
Apalagi katanya, pemeliharaan dimaksud sudah masuk dalam program pusat ketahanan pangan nasional. “Dalam arena lomba ini, ada sekitar 200 kilo gram ikan yang kita lepaskan yang siap dipanen bersama-sama,” imbuhnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri