Polsek Tembilahan Hulu Dirikan Posko Karlahut

Polsek Tembilahan Hulu Dirikan Posko Karlahut
Posko Karlahut di Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil. (Hadi)
TEMBILAHAN - Seiring sering terjadinya  Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Provinsi Riau, termasuk juga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Polsek Tembilahan Hulu, Upika dan Masayarakat Peduli Api (MPA) dirikan posko Karlahut.
 
Posko Karlahut yang dikhususkan untuk Kecamatan Tembilahan Hulu ini, terletak di Jalan Merdeka tepatnya di kantor Bhabinkamtibmas Desa  Pulau Palas berfungsi sebagai garis depan apabila terjadi bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).
 
"Posko dapat dijadikan sebagai wadah informasi dari masyarakat," kata Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymon Tarigan, S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas  Brigadir Nurfajri Sardiades, Jum'at (19/8/2016).
 
Selain itu, lanjutnya, posko Karlahut  juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya anggota posko, guna melaksakan perkumpulan atau pun rapat jika terjadi hal-hal tertentu yang berkaitan dengan Karlahut.
 
Adapun anggota posko tersebut, terdiri dari Personil Polsek Tembilahan hulu, Koramil 03 Tembilahan, BPBD Kecamatan Tenbilahan Hulu, dan Masyarakat Peduli Api (MPA ) Kecamatan Tembilahan Hulu.
 
Dengan adanya posko ini, Ia berharap, tidak akan ada lagi aksi pembakaran hutan dan lahan di wilayah Inhil khususnya Tembilahan Hulu.
 
"Kalau masyarakat ada melihat tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan segera lapor ke posko, sehingga tim bisa cepat membantu untuk memadamkan," imbuhnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri