4 JCH Asal Bengkalis Tertunda Berangkat ke Tanah Suci

4 JCH Asal Bengkalis Tertunda Berangkat ke Tanah Suci
Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengunjungi salah satu JCH yang tertunda berangkat ke tanah suci

BATAM - Jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis bersama 45 JCH Kota Pekanbaru yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Embarkasi Batam, hari ini, Jum'at (12/8/2016), bertolak menuju tanah suci, Arab Saudi. Mereka bertolak menuju Madinah Al Munawwarah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sekitar pukul 09.30 WIB tadi.

Setelah menempuh perjalanan udara sekitar 8 jam, pesawat Saudi Arabian Airlines yang mengangkut mereka diperkirakan akan mendarat di Madinah siang ini, sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Namun, dari 400 JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter IV tersebut, 4 JCH diantaranya tertunda keberangkatannya. 2 JCH karena faktor kesehatan, yaitu Muhammad Nasir (64) dan Firmaliza (46). Keduanya hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Sekupang.

Sedangkan dua lainnya adalah Rudiana, istri Muhammad Nasir dan Alex Daros, suami Firmaliza. Keduanya juga belum bisa berangkat, karena harus menunggu dan menjaga suami dan istri mereka masing-masing yang tengah menjalani perawatan di RSOB tersebut.

Guna melihat dari dekat kondisi JCH yang sakit itu, sekitar pukul 09.30 WIB tadi, Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung menjenguk keduanya di RSOB. Kunjungan tersebut dilakukannya usai melepas secara resmi JCH Kloter IV di asrama haji Batam.

Didampingi istri Kasmarni Amril, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Yuhelmi serta sejumlah dokter RSOB, JCH yang pertama dikunjungi Amril adalah Firmaliza. JCH asal Kecamatan Mandau ini dirawat di Kamar 3 Ruang Melati lantai II RSOB.

Usai itu, Amril dan rombongan membesuk Muhammad Nasir. JCH asal Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis ini dirawat di ruang perawatan HCU (High Care Unit) RSOB.

Selain mendo'akan segera sembuh, baik kepada Alex Baros maupun Rudiana, Amril berpesan untuk tabah, sabar dan tawakal menerima cobaan ini. Di bagian lain, Amril kembali mengajak seluruh umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk mendo'akan agar keduanya segera pulih seperti sedia kala.

"Mari kita do'akan semoga keduanya kembali sehat wal'afiat, sehingga keempat JCH asal daerah kita tersebut dapat segera diberangkatan bersama JCH Kloter berikutnya," ajak Amril sebelum meninggalkan RSOB.

Sebagaimana dipublikasi sebelumnya, Muhammad Nasir menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) tinggi. Sedangkan Firmaliza diakibatkan kadar hemoglobin atau Hb rendah. (das/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri