Bupati Wardan Terima Kunjungan Dua Kafilah yang Ikut MTQ Nasional

Bupati Wardan Terima Kunjungan Dua Kafilah yang Ikut MTQ Nasional
Bupati HM Wardan terima dua kafilah Inhil yang ikut bertanding di MTQ Nasional 2016

TEMBILAHAN - Bupati HM Wardan menerima kunjungan Faisal Ilahi dan Habibi, dua kafilah asal Indragiri Hilir yang telah mengharumkan nama Riau di MTQ Nasional 26 di Lombok, Kamis (11/8/2016).

"Prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Indragiri Hilir dan Riau ini patut kita apresiasi," kata Wardan.

Kararena telah mengharumkan nama Negeri Hamparan Kelapa Dunia, Bupati Kelapa berkomitmen akan memberikan beasiswa kepada Faisal Ilahi dan Habibi. "Kita dari Pemkab Indragiri Hilir akan memberikan beasiswa khusus kepada keduanya menyelesaikan pendidikannya hingga tuntas," kata Dia.

"Mereka ini adalah aset kita. Tentu kita ingin agar mereka dapat lebih baik lagi prestasinya ke depan. Bukan hanya ini saja. Dan yang pasti pendidikan mereka dapat selesai sehingga ilmu yang mereka miliki nantinya bisa pula disalurkan bagi kemajuan Inhil ke depan," tuturnya.

Bupati Kelapa ini juga mengatakan telah berulang kali mengimbau agar LPTQ membuat program yang benar-benar dapat meningkatkan kualitas anak-anak. "Kedepan kalau perlu, mana madrasah yang memiliki potensi untuk difokuskan. Jadi bukan hanya satu cabang saja berkembang, tapi keseluruhan seperti kaligrafi, tilawah, dan lainnya," tuturnya.

Kedatangan kedua kafilah yang didampingi langsung oleh kedua orangtua mereka itu, selain Bupati juga disambut langsung oleh Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan. Selain beasiswa, kedua kafilah juga mendapat bonus langsung uang tunai dari Bupati Inhil HM Wardan.

"Kita tak akan pernah mau mengambil orang dari daerah lain untuk mewakili kita. Walaupun bagus dan kita dapat juara, tapi kebanggaannya tidak akan pernah ada," pungkasnya. (Hadi)


Berita Lainnya

Index
Galeri