14 Agustus, 214 JCH Dumai Bertolak ke Batam Melalui Jalur Laut

14 Agustus, 214 JCH Dumai Bertolak ke Batam Melalui Jalur Laut
Ilustrasi
DUMAI - Panitia Haji Kementerian Agama Kota Dumai, Zakaria menyebutkan jadwal keberangkatan 214 jamaah calon haji (JCH) menuju Embarkasi Batam Kepulauan Riau ditetapkan 14 Agustus mendatang melalui transportasi laut.
 
JCH Dumai yang tergabung dalam kelompok terbang 7 Embarkasi Batam ini akan bertolak ke Pelabuhan Sekupang dengan menumpangi satu unit armada kapal feri yang sudah disiapkan pemerintah daerah.
 
"Calon haji mulai diberangkatkan pada 14 Agustus menuju asrama haji di Embarkasi Batam dari pelabuhan Dumai," kata Zakaria dalam rapat persiapan keberangkatan jemaah haji 2016 Pemkot Dumai di Dumai, Kamis (28/7/2016) seperti dilansir Antara.
 
Menurut dia, sejauh ini berbagai kesiapan dan tahapan pelaksanaan ibadah haji sudah berjalan baik tanpa kendala, misalnya, pelatihan manasik, pembuatan dokumen hingga tes kesehatan.
 
Kemenag meminta calon haji Dumai yang bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Rokan Hulu Riau ini agar selalu menjaga kesehatan mulai sekarang agar tidak menemui kendala saat berangkat nanti.
 
"Berbagai kesiapan sudah dilaksanakan dan tinggal persiapan keberangkatan, namun sebelumnya calon jamaah akan menjalani prosesi pelepasan secara resmi pada 3 Agustus mendatang," ujarnya.
 
Sementara, Kepala Bagian Kesra Setdako Dumai Asnam mengatakan, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran transpotasi laut dan konsumsi bagi jamaah selama di perjalanan menuju dan ke asrama haji.
 
Penyelenggaraan musim haji 2016, lanjut dia, akan diupayakan dengan memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para calon tamu Allah SWT tersebut, baik sejak keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.
 
"Untuk meringankan jamaah dan mendukung sukses penyelenggaraan haji, pemerintah menanggung biaya domestik tranportasi laut menggunakan kapal feri," ungkap Asnam. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri