Kabupaten Inhil Bersih dari Vaksin Palsu

Kabupaten Inhil Bersih dari Vaksin Palsu
Ilustrasi

TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zainal Arifin memastikan Vaksin dan obat-obatan palsu yang lagi marak dipemberitaan nasional, tidak beredar di Rumah Sakit dan Apotek.

"Saat ini kita belum ada dapat informasi kepada masyarakat terhadap Vaksi dan obat-obatan palsu di Indragiri Hilir," kata H Zainal Arifin melalui sambungan seluler, Sabtu (16/7/2016).

Dari seluruh Rumah Sakit yang ada di pusat Kota Tembilahan dan yang berada di daerah belum ditemukan vaksin dan obat-obatan palsu yang dikabarkan sudah beredar disejumlah Rumah Sakit di Indonesia. 

Kendati demikian, pihaknya juga tetap terus menghimbau kepada Rumah Sakit dan apotek serta klinik lainya agar teliti dan tidak menggunakan obat-obatan palsu yang bisa membahayakan pasien mereka saat berobat.

"Walaupun belum masuk di Indragiri Hilir, tapi tetap kita koordinasi dengan BPOM Provinsi, Bea Cukai dan Kepolisian terkait Vaksi palsu yang marak dipemberitaan nasional," tambahnya. 

Zainal juga meminta kepada seluruh Dokter yang bekerja di Indragiri Hilir dapat turut serta mengawasi masuknya barang ilegal di klinik mereka.

Disamping itu, Ia juga meminta pelayanan di seluruh Rumah Sakit pemerintah dan Swasta bisa lebih di tingkatkan lagi. (Hadi)


Berita Lainnya

Index
Galeri