Loading...
RIAU

Terbakar, Puluhan Hektar Lahan Perkebunan Warga Rohul Ludes

Lahan warga Rohul yang ludes terbakar.
PASIR PANGARAIAN - Tim Gabungan TNI-Polri, BPBD Rohul dan masyarakat berhasil menemukan lahan milik masyarakat yang dilalap si jago merah di Desa Serombou Indah kecamatan Rambah Hilir.
 
Terbakarnya lahan yang ada di Desa tersebut diduga sudah beberapa hari yang lalu. Dan pada saat tim gabungan dari TNI-Polri, BPBD Rohul bersama masyarakat melihat lahan masih ada yang terbakar langsung memadamkan sisa api dengan cara manual.
 
Sebab, akses jalan menuju lokasi lahan kelapa sawit milik masyarakat yang terbakar cukup sulit dikarenakan perbukitan yang cukup dalam.
 
Adapun lahan pertanian kelapa sawit milik masyarakat yang masih terbakar diduga milik H. Ucok serta Ibu Ayu. Sementara lahan milik Ayu dijaga oleh Syahrijal bersama temannya Andius Bulala (28).
 
"Lahan yang terbakar yang kami jaga ini seluas 20 Hektar milik ibu Ayu," terang Andius Bulala di lokasi lahan terbakar, Selasa (12/7/2016).
 
"Lalau lahan milik sepadan yang sudah terbakar saya juga kurang mengerti siapa-siapa saja nama pemiliknya," lanjut Andius.
 
Di tempat yang sama, Kepala BPBD Rohul, Aceng menerangkan bahwa lahan masyarakat yang sudah terbakar diperkirakan lebih kurang seluas 50 sampai 70 Hektar.
 
"Kalau kita perkirakan, lahan yang sudah terbakar lebih kurang 50 sampai 70 hektar," sebut Aceng.
 
Diteruskannya, pihak dari BPBD KRohul, TNI dan Polri siap membantu memadamkan api yang membakar lahan masyarakat. "Kita sangat mengharapkan informasi dan kerja sama semua pihak. Kalau ada menemukan lahan atau hutan yang terbakar, bisa segera menghubungi kami," ucapnya. (can/rtd)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video