Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Turun Ke Toko Dan Kios-kios Antisipasi Naiknya Harga Sembako Di Hari Lebaran Hari Ke Lima

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Turun Ke Toko Dan Kios-kios Antisipasi Naiknya Harga Sembako Di Hari Lebaran Hari Ke Lima

 Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/inhu Kopda Junedi melakukan pemantauan naik turunnya harga Sembako di hari Lebaran yang ada di Desa Pulau Jambu Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi, Minggu (14/4/2024).

    Kopda Junedi menjelaskan, pemantauan harga kebutuhan khususnya Sembako di Desa Pulau Jambu untuk menghindari permainan harga oleh pedagang pada saat lebaran selain itu kami juga monitoring persediaan kebutuhan yang ada di Desa Pulau Jambu selama hari raya Idul Fitri 1445 H.

    “Selain melakukan monitoring berbagai kebutuhan, kami juga melakukan komunikasi sosial baik dengan pedagang maupun para pembeli terkait beberapa hal termasuk keamanan di sekitar pasar dan setelah dilakukan pengecekan harga Sembako masih normal sesuai dengan harga eceran tertinggi untuk ketersediaan bahan pokok masih ada dan harga stabil,”ujarnya.

    “Mengingat ini merupakan langkah konkret yang kami lakukan untuk menjaga kestabilan pasar, sehingga diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat menengah ke bawah sehingga harga-harga sembako masih sangat wajar dan bisa dijangkau oleh masyarakat,”Pungkas nya.


Berita Lainnya

Index
Galeri