Ketua DPRD Hadiri Festival Budaya Pagarakan Pengantin Sahur Di Pulau Palas

Ketua DPRD Hadiri Festival Budaya Pagarakan Pengantin Sahur Di Pulau Palas

RIAUREALITA.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Ferryandi menghadiri festival budaya pagarakan pengantin sahur tahun 2024 di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Ahad (31/3/2024) dini hari.

Saat itu, dalam kegiatan juga tampak hadiri langsung oleh Pj Bupati Inhil H Herman, Pejabat Dispar Provinsi Riau, Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil, dan undangan lainnya, serta ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan, festival yang hanya digelar sepekan sekaali di bulan Ramadhan ini adalah budaya yang hanya dimiliki dua desa yakni Pulau Palas dan Sungai Luar. Dia berharap, semoga kegiatan ini menjadi agenda wisata Provinsi Riau.

“Saya siap mensupport kegiatan ini. Karena saya melihat, karena tidak hanya dinikmati oleh masyarakat desa setempat, tetapi sudah merambah dikunjungi oleh masyarakat Tembilahan dan kecamatan lainnya,” ucap Ferry.

Dia menilai, tradisi di Pulau Palas ini cukul menarik karena ada nilai tersendiri yang membedakan dengan di Sungai Luar, yakni; musiknya sangat bagus dengan nilai-nilai islami dan khas tradisional daerah.

“Musik seperti ini menjadikan khazanahnya muncul dengan sendirinya. Mudah-mudahan, dapat kita dorong menjadi salah satu wisata budaya warisan tak benda,” pungkasnya. (Advertorial)


Berita Lainnya

Index
Galeri