Babinsa Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Warga Antisipasi PMK di Cerenti

Babinsa Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302/Inhu  Cek Ternak Warga  Antisipasi PMK di Cerenti

 Kuansing- Dalam upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan melaksanakan pengecekan pada peternak sapi, di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti Kabupaten kuantan Singingi, Rabu (27/3/2024).

   Pemerintah dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah yaitu Pemda didukung oleh Pihak TNI di daerah yaitu Kodim terus berupaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik warga di desa binaan.

   Sampai saat ini terus dilaksankan, begitu juga pihak Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak milik warga wilayah binaan.

   Keterangan Babinsa Kopda Irwan bahwa ini sebagai upaya mengidentifikasi dan cara  pengendalian penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak milik warga.

Selanjutnya kepada warga pemilik hewan ternak kami menghimbau agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah hewan ternaknya supaya tidak terjangkit penyakit PMK, tidak lupa kami juga mengimbau warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.

 Saya pun dalam kegiatan inipun sambil membantu memberikan pakan ternak dan membersihkan kendang, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri