Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Komsos

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Komsos

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Pratu Dandy Zulfahmi melaksanakan kegiatan di Desa Tanjung Medan Kec Cerenti Kab Kuansing, Sabtu (2/3/ 2024).

   kegiatan komsos dengan masyarakat tentang perubahan cuaca Di Desa Pancasila Yang di bahas adanya cuaca ekstrim akhir-akhir ini,Babinsa mengingatkan kepada masyarakat Desa Tanjung Medan dan masyarakat umumnya untuk tetap waspada terhadap kecenderungan perubahan iklim termasuk kecenderungan cuaca tersebut yang terjadi tanpa dapat diprediksi sebelumnya. 

   Kepada semua masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan siaga, serta selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan terlebih di saluran air atau drainase.

   Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, seluruh Perangkat desa dan Kelurahan pun telah diinstruksikan untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, termasuk lebih peka jika terjadi kejadian kebencanaan termasuk peka terhadap laporan-laporan masyarakat.

   Tujuannya adalah Apabila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran atau banjir di wilayah atau kelurahan seluruh masyarakat sudah siap apa-apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.


Berita Lainnya

Index
Galeri