Di Cerenti Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Perkembangan Sembako

Di Cerenti Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Perkembangan Sembako

Kuansing- Mengecek harga bahan pokok Babinsa Sertu Firman turun langsung ke Pasar Cerenti dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Jum'at (9/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu sampaikan oleh Sertu Firman Koramil 06/Cerenti.

”Dengan turun ke Pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya  menjaga Kebersihan agar terhindar dari segala penyakit yang berkemungkinan datang apabila pasar ini dikotori sampah, 
Misalkan sampah plastik yang bisa menyumbat aliran parit sehingga menyebabkan genangan air, "himbauannya. 

Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional. 

Sebagai Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga masyarakat  merasakan kenyamanan saat bertransaksi jual beli di Pasar.


Berita Lainnya

Index
Galeri