Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/INHU, Praka Fardan Sinaga Monitoring Harga Sembako Di Kelurahan Pasar Cerenti Wilayah Teritorial Kecamatan Cerenti

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/INHU, Praka Fardan Sinaga Monitoring Harga Sembako Di Kelurahan Pasar Cerenti Wilayah Teritorial Kecamatan Cerenti

Kuansing- Perkembangan harga pangan terutama kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya di wilayah Teritorial Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu terus di monitoring oleh para Babinsa secara bergantian. 

Di Hari yang cerah ini, usai melaksanakan Apel Pagi dan berbagai aktifitas di Kantor, Praka Fardan Sinaga mendapatkan perintah dari Danramil Kapten Inf Obenni Sirait untuk melakukan pemantauan harga dan pengecekan stok Sembako di Pasar (Kios) yang ada di seputaran Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing,
Jum'at (2/2/2024).

     Seperti Kita ketahui bersama, Sembako merupakan komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada dan jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga net dari ketentuan Pemerintah. Sebab, hal demikian lambat laun akan menciptakan keresahan dan kegalauan di tengah masyarakat yang muaranya dapat berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas.

     Guna meredam hal tersebut, Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Obenni Sirait memerintahkan Praka Fardan Sinaga untuk terjun ke lapangan sebagai tindakan antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako.

    Menindak lanjuti Perintah dari Danramil, Praka Fardan Sinaga langsung mengecek perkembangan harga-harga dan berinteraksi secara intens dengan para Pedagang yang ada diwilayah binaannya. Pantauan di lokasi, secara mendetail Pratu Fardan Sinaga menanyakan stok dan harga yang ada di Etalase seperti Telur Ayam, Beras, Minyak Goreng dan berbagai macam barang lainnya.

    “Untuk memastikan harga Sembako, Kami berkomunikasi dua arah dengan para Pedagang. Kami juga menanyakan apakah harga- harga setiap komoditi masih standar atau memang ada yang mengalami kenaikan. Berdasarkan keterangan Pedagang, rata-rata harganya masih stabil kendatipun ada beberapa jenis barang yang memang naik namun masih dalam ambang batas kewajaran”, terang Babinsa.

     Kendati demikian, Praka Fardan Sinaga tetap menghimbau kepada para Pedagang yang dijumpainya untuk tidak menaikkan harga secara sepihak dan selalu mengikuti kebijakan dari Pemerintah sesuai harga yang telah ditetapkan.

      “Usai pengecekan ini, Kita berharap kepada para Pedagang untuk tidak menaikkan harga demi meraup keuntungan yang lebih banyak. Tadi Kita juga sudah mengingatkan, jangan sekali-sekali memainkan harga karena tidak hanya masyarakat saja yang dirugikan namun Pedagangpun bisa rugi karena kurangnya minat masyarakat untuk belanja. Dan alhamdulillah para Pedagang memahami apa yang telah Kita sampaikan”, tutup Pratu Praka Fardan Sinaga.


Berita Lainnya

Index
Galeri