Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Sapi Warga Antisipasi Wabah PMK Desa Pulau Jambu

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Sapi Warga Antisipasi Wabah PMK Desa Pulau Jambu

  Kuansing- Anggota Koramil 06/Cerenti Pratu Chumaidi melaksanakan pengecekan pada peternak sapi, di Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Jum'at (2/2/2024).

     Pratu Chumaidi mengungkapkan, pihaknya saat melakukan pengecekan menemukan hewan ternak milik warga ada yang terjangkit, sehingga saat itu juga langsung menghubungi petugas kesehatan hewan untuk segera ditangani.

   “Saat melakukan pengecekan kami juga mengimbau warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami gejala PMK,” ujarnya.

     Dikatakan, dengan segera melaporkan sedini mungkin kepada petugas ketika ditemukan gejala PMK agar dilakukan penanganan, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar. Menurutnya, selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, seluruh Babinsa ditugaskan untuk membantu melakukan pencegahan penyebaran PMK. Yakni dengan memantau dan menangani bersama petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kuansing serta instansi terkait lainnya, sebagai upaya pemerintah memutus penyebaran PMK.

     “Selain imbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah, guna mempercepat penanganan PMK,” tambahnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri