Babinsa Koramil 06/Cerenti Patroli dan Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Kampung Baru

Babinsa Koramil 06/Cerenti Patroli dan Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Kampung Baru

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Juanda melaksanakan  sosialisasi kebakaran hutan dan lahan. Di Seputaran Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing yang melibatkan warga Desa binaan, Selasa(30/1/2024).

Koramil/06 Cerenti terus laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Kepada warga. Babinsa Koramil 06/Cerenti memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan karena sangat banyak manfaat dan kegunaannya dalam kehidupan kita sehari-hari secara tidak langsung.

Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun atau lahan- lahan lainya yang dapat merugikan alam.bergerak cepat dalam penanganan apabila terjadi Karhutla di wilayah binaan.


Berita Lainnya

Index
Galeri