Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Juanda dan Pratu Dandy Monitoring Harga Sembako Dan Harga Daging Ayam

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Juanda dan Pratu Dandy Monitoring Harga Sembako Dan Harga Daging Ayam

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu terus di monitoring harga sembako oleh para Babinsa secara bergantian. Dihari yang cerah seperti hari ini, Serda Juanda dan Pratu Dandy. Diperintah dari Danramil Kapten Inf Obenni Sirait untuk melakukan pemantauan harga dan pengecekan stok Sembako di Warung-Warung (Kios) yang ada di seputaran Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Minggu (22/1/2024).

   Seperti Kita ketahui bersama, Sembako merupakan Komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada dan jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga net dari ketentuan Pemerintah. Sebab, hal demikian lambat laun akan menciptakan keresahan dan kegalauan di tengah masyarakat yang muaranya dapat berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas.

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Obenni Sirait, memerintahkan Serda Juanda dan Pratu Dandy untuk terjun ke lapangan sebagai tindakan antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako.

   Menindak lanjuti Perintah dari Danramil 06/Cerenti Babinsa Serda Juanda dan Pratu Dandy langsung mengecek perkembangan harga-harga dan berinteraksi secara intens dengan para Pedagang yang ada di Pasar Tradisional Kelurahan Pasar Cerenti. Pantauan di lokasi, secara seksama Babinsa Koramil 06/Cerenti menanyakan stok dan harga yang ada di Etalase seperti Telur Ayam, Beras, minyak goreng dan berbagai macam barang lainnya.

“Untuk memastikan harga Sembako, Kami berkomunikasi dua arah dengan para Pedagang atau pemilik Warung. Kami juga menanyakan apakah harga- harga setiap komoditi masih standar atau memang ada yang mengalami kenaikan.

   Kendati demikian, Babinsa Koramil 06/Cerenti tetap menghimbau kepada para Pedagang yang dijumpainya untuk tidak menaikkan harga secara sepihak dan selalu mengikuti kebijakan dari Pemerintah sesuai harga yang telah ditetapkan.


Berita Lainnya

Index
Galeri