Waspadai Gejala Virus PMK Pada Ternak Sapi Warga Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Sapi Warga Binaan

Waspadai Gejala Virus PMK Pada Ternak Sapi Warga Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Sapi Warga Binaan

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu akan terus melakukan sosialisasi kepada peternak dalam upaya pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku PMK. Masyarakat diminta untuk mewaspadainya. Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku PMK pada hewan ternak Babinsa akan melaksanakan pemantauan, sosialisasi dan cek kondisi ternak sapi warga diwilayah binaan di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Sabtu (02/11/2023).
 
Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa desa pulau sipan Kopda Irwan memeriksa kondisi fisik hewan ternak sapi di pekarangan untuk melihat tentang gejala dari PMK tersebut.
 
Selain itu, Babinsa Kopda Irwan tetap aktif melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya reventif untuk mencegah terjadinya penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung ke lokasi pekarangan sapi.
 
Sosialisasi juga dilakukan oleh Babinsa tentang cara untuk mencegah wabah tersebut, peternak dihimbau agar selalu jaga faktor kebersihan kandang dan pakan yang diberikan. Dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus PMK. Dihimbau agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK." tutup Babinsa Kopda Irwan.


Berita Lainnya

Index
Galeri