Jumat Curhat, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir Ajak Masyarakat Tak Bakar Lahan

Jumat Curhat, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir Ajak Masyarakat Tak Bakar Lahan

RIAUREALITA.COM - Polsek Tempuling memberikan atensi berbagai keluhan masyarakat melalui Jumat Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat, Jumat (1/12/2023) ini digelar di Gedung Servaguna di Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling.

Pada Jumat Curhat ini, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena saat ini musim panas.

“Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” sebut AKP Osben Samosir.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan memasang sepanduk larangan membakar hutan dan lahan di lokasi yang dinilai cukup rawan.

“Nanti akan kami akan pasang sepanduk di lokasi yang rawan terjadinya Kebakaran Hutan lahan guna sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan bahaya apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Selain mengingatkan warga untuk tidak membakr lahan, AKP Osben Samosir juga mengajak masyarakat untuk tidak mencari ikan dengan cara meracun dan menyetrum hal itu dilarang dan ada sanksi hukumnya.

“Kami nantinya juga akan memasang spanduk larangan mencari ikan dengan cara menyetrum dan meracun nanti kita akan pasang di lokasi parit sungai di Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling guna meminimalisir dan mengantisipasi ada masyarakat yang mencari ikan dengan cara menyetrum maupun meracun,” imbuhnya.

Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir dihadiri Kepala Desa Teluk Kiambang Ardiansyah, Staf Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta Masyarakat Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling yang berjumlah 20 Orang.

Selain itu, juga dihadiri PS. Kanit Binmas Polsek Tempuling, BRIPKA Sudirman, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kiambang, BRIPKA Wahyudi dan BRIPKA Agus Sugiarto.


Berita Lainnya

Index
Galeri