Di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Serda Jama Anur Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Langsung Ternak Sapi Warga Dan Sosialisasi Tentang Bahaya Virus PMK

Di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Serda Jama Anur Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Langsung Ternak Sapi Warga Dan Sosialisasi Tentang Bahaya Virus PMK

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu. Serda Jama Anur mengunjungi salah satu peternak sapi Sdr. Alfin (33 Thn) untuk memastikan bahwa ternak warga bebas dari virus PMK di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Kamis (9/11/2023).

Pada kesempatan itu, Serda Jama Anur mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi yang berada dipekarangan.

Sosialisasi dan juga diberikan oleh babinsa Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di desa pulau sipan Kecamatan cerenti ini aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari babinsa untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ada gejala apapun terkait wabah PMK tersebut.

“Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK” ujar Serda Jama Anur Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu.

Sebagai informasi, PMK ini tidak hanya menyerang pada hewan ternak sapi, karena ada beberapa hewan atau ternak yang rentan tertular seperti kerbau dan kambing, yang dapat menyebabkan nilai jual pada hewan ternak menurun drastis.


Berita Lainnya

Index
Galeri