Di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Antisipasi Karhutlah

Di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Patroli Dan  Sosialisasi Antisipasi Karhutlah

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan gencar melakukan patroli dan sosialisasi kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan, kegiatan patroli pencegahan karhutlah ini dilakukan di Desa Kompe Berangin Kec. Cerenti Kab. Kuansing, Sabtu (04/11/2023).

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf O.Sirait  mengatakan sosialisasi sebagai partisipasi nyata Babinsa Koramil 06/Cerenti  diwilayah binaan untuk mencegah dan antisipasi terjadinya kebakaran hutan & lahan di wilayah rawan kebakaran. Dikatakannya juga bahwa Babinsa Koramil 06/Cerenti melakukan Sosialisasi yang mengarah tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla. “Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara disengaja,” ujarnya.

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan & lahan efektif dilaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan melalui babinsa Koramil 06/Cerenti di lapangan yang dinilai efektif mencegah kebakaran hutan.

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf O. Sirait menambahkan, kampanye pencegahan pembakaran hutan dan lahan menggunakan sarana pengumuman berupa spanduk yang berisi himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan. “Kami akan terus mengajak warga agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan dengan cara dibakar,” tutup Danramil 06/Cerenti Kapten Inf O. Sirait.


Berita Lainnya

Index
Galeri