Pastikan Ternak Sapi Warga Sehat Dan Bebas Dari Virus PMK, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Peternak Untuk Sosialisasi

Pastikan Ternak Sapi Warga Sehat Dan Bebas Dari Virus PMK, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Peternak Untuk Sosialisasi

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Kopda Irwan mengunjungi salah satu peternak milik Bapak Imus. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku, bertempat di Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Jum'at (27/10/2023).

Disela-sela memantau ternak sapi Babinsa berdialog dengan peternak bagaimana caranya supaya peternak ini merasa terbantu atas kehadiran Babinsa, Babinsa memberikan masukkan dan berbagi ilmu dengan peternak yang bertujuan untuk kebaikan para peternak.

“Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat, Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” Ujar Babinsa.

Sebagai informasi, PMK ini tidak hanya menyerang pada hewan ternak sapi, karena ada beberapa hewan atau ternak yang rentan tertular seperti kerbau dan kambing, yang dapat menyebabkan nilai jual pada hewan ternak menurun.

Mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan bisa menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku.Tutup Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri