Cegah Bahaya Virus PMK, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Ternak Dan Peternak Sapi Warga Untuk Berikan Edukasi Tentang PMK

Cegah Bahaya Virus PMK, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Ternak Dan Peternak Sapi Warga Untuk Berikan Edukasi Tentang PMK

Kuansing- Guna mewaspadai Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) pada hewan ternak, Babinsa Kopda irwan anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peternak sapi di Desa Kampung Baru Timur Kec.Cerenti Kab.Kuansing, Senin (23/10/2023).


Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Babinsa Kopda irwan juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak sapi.

Kopda Irwan mengatakan bahwa pihak  Babinsa akan bersinergi dengan Dinas peternakan serta dinas terkait untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak dibicarakan terkait penularan di beberapa daerah.

Dikatan Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Obenni Sirait Kita akan terus bersinergi serta mengedepankan Babinsa dan kolaborasi dengan dinas peternakan dan pusat kesehatan hewan untuk pendataan guna menginventarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah binaan koramil 06/Cerenti" Ujar Danramil 06/Cerenti.

Kopda Irwan juga menjelaskan jika kegiatan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri