Cegah Bahaya Karhutlah, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Lakukan Patroli Karhutlah di Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti

Cegah Bahaya Karhutlah, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Lakukan Patroli  Karhutlah di Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti

Kuansing- Guna mencegah Kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan dengan sertu Efison melaksanakan patroli tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya. Kegiatan dilaksanakan di Desa Koto Cerenti Kec. Cerenti Kab. Kuansing. Senin (23/10/2023).

Babinsa memberikan sosialisasi terkait bahaya karhutla dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau,apalagi saat ini cuaca panas melanda. Jangan sekali kali membakar sisa daun kering di kebun.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan. Karena kita jaga alam, otomatis alam akan jaga kita.

“Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak
melaporkan cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah Desa,” kata Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri