Patroli dan Sosialisasi Wilayah Binaan Bebas Dari Karhutlah Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Telusuri Perkebunan Di Kecamatan Inuman

Patroli  dan Sosialisasi Wilayah Binaan Bebas Dari Karhutlah Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Telusuri Perkebunan Di Kecamatan Inuman

Kuansing- Dalam rangka mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), disaat cuaca ektrim ini Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan dengan babinsa wilayah Inuman Melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Kamis (19/10/2023).

Sebagai Babinsa pasar inuman. Kopda Irwan mengatakan, patroli bertujuan untuk memastikan titik rawan kebakaran dan juga memberikan sosialisasi dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan, apalagi cuaca panas saat ini,api akan lebih cepat membakar.

Kita mengajak beberapa warga, kita lakukan patroli mendatangai daerah yang kita anggap rawan terjadinya kebakaran, sekaligus kita memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk kepentingan apapun ”kata Babinsa.

Ia menuturkan, pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat sebab karhutla banyak merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan, ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Obenni Sirait mengatakan, bahwa dirinya telah memberikan instruksi kepada para Babinsa di Koramil agar memaksimalkan patroli di wilayahnya masing-masing guna mencegah terjadi Karhutla.

Kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah- langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, ungkap Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri