Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Sapi Warga Dipekarangan Untuk Pastikan Bebas Dari Bahaya PMK

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Sapi Warga Dipekarangan Untuk Pastikan Bebas Dari Bahaya PMK

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti jajaran Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan melaksanakan pemantauan dan monitoring pada hewan ternak sapi milik herman, Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Minggu(15/10/2023).

Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebah pada hewan ternak di beberapa daerah dalam pemantauan tersebut Babinsa Kopda irwan menyambangi salah satu warga binaannya yang mempunyai hewan ternak sapi.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda irwan di pekarangan sapi milik herman dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.

Menurutnya, bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti, ucapnya.

Selain itu, Babinsa Kopda Irwan menyampaikan, dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, PMK ini tidak menjangkiti manusia, sehingga Babinsa serta tenaga kesehatan berharap Masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak panik,” imbuhnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri